banner here

[Terbaru] Kata Kata Bijak Penuh Makna 2018

- Rabu, Februari 14, 2018
Kata Kata Bijak Terbaru Penuh Makna 2018
katakatafilm.win - Kata Kata Bijak. Kata Bijak digunakan untuk menggambarkan taraf kecerdasan yang implikasinya dapat dipadukan dengan norma & kesopanan. Oleh karenanya, orang bijak adalah sebutan bagi orang-orang yang dianggap pintar atau cerdas ini sering dijadikan tempat bertanya atau meminta pendapat.

Kata kata bijak dapat diartikan sebagai kata kata yang mengandung makna nasehat tentang berbagai hal, baik itu kehidupan, pendidikan, percintaan, ataupun hal-hal lain yang sering kita temukan dalam kehidupan sehari-hari.

Biasanya kata kata bijak bersumber dari tokoh-tokoh terkenal dunia yang ditulis dan dicetak dalam buku, namun di jaman now atau sekarang ini kumpulan kata kata bijak sudah beredar luas di internet dan sosial media. Kali ini admin akan membagikan beberapa contoh kata kata bijak, oke langsung simak saja dibawah ini.

#1 Kata Kata Bijak Tentang Kehidupan dari Tokoh Terkemuka

"Bekerjalah seperti Anda tidak membutuhkan uang. Mencintailah seperti Anda tidak pernah tersakiti. Menarilah seolah olah tidak ada yang melihat." - Satchel Paige

"“Belajar tidak pernah menghabiskan pikiran.” - Leonardo da Vinci

“Tidak ada yang permanen, kecuali perubahan.” - Heraclitus

"Saya lebih baik gagal dalam suatu tujuan yang pada akhirnya akan berhasil, daripada berhasil dalam suatu tujuan yang akhirnya gagal.” - Abraham Lincoln

“Saya memang seorang yang melangkah dengan lambat, tetapi saya tidak akan pernah berjalan mundur ke belakang.” - Abraham Lincoln

“Anda tidak akan mampu membangun sebuah karakter dan keberaniaan seseorang dengan merampas inisiatif dan kebebasannya.” - Abraham Lincoln

“Hampir semua orang mampu menanggung kemalangan, tetapi jika Anda ingin menjadi karakter seseorang, beri dia kekuasaan.” - Abraham Lincoln

“Pada akhirnya bukanlah tahun-tahun sepanjang hidupmu yang bermakna, namun hidupmu sepanjang tahun-tahun itu.” - Abraham Lincoln

“Kepuasan membuat orang-orang miskin menjadi kaya; ketidakpuasan membuat orang-orang kaya menjadi miskin.” - Benyamin Franklin

“Jika Anda tidak dapat menjelaskan suatu hal secara sederhana, itu artinya Anda belum cukup paham.” - Albert Einstein

“Kelemahan dalam perilaku berujung pada kelemahan karakter.” - Albert Einstein

“Setiap orang gila yang jenius bisa membuat sesuatu lebih besar, lebih kompleks, dan lebih sengit. Dibutuhkan sentuhan jenius dan keberanian untuk melawan arus. Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan.” - Albert Einstein

“Jangan berusaha menjadi manusia yang sukses, tetapi jadilah manusia yang mempunyai nilai.” - Albert Einstein

“Kemapanan dan kesendirian dari ketenangan hidup mampu menstimulasi pikiran kreatif kita.” - Albert Einstein

"Kekuatan bukan berasal dari kemenangan. Perjuangan adalah yang melahirkan kekuatan. Ketika Anda menghadapi kesulitan dan tak menyerah, itulah kekuatan.” - Arnold Schwrzenegger

#2 Kata Kata Bijak Tentang Kehidupan Cinta

"Orang yang kuat hatinya, Bukan dia yang tidak akan pernah menangis, Akan tetapi Orang yang tetap kuat ketika banyak Orang menyakitinya."

"Cinta sejati bukan berarti menyatu, ada kalanya cinta sejati itu terpisah akan tetapi tak ada yang berubah."

"Jangan sampai menyerah atas yang kau capai, tercapainya memberimu tujuan hidup. Perlu di ingat , berhasil bukan kunci kebahagiaan, kebahagiaan lah salah satu dari kunci sukses. Semangat !"

"Seberat apapun masalah beban yang kamu hadapi sekarang ini, yakin lah bahwa semua itu tidak akan pernah melebihi batas kemampuan kamu."

"Hargai dia yang mau membencimu, karena dia salah satu penggemar yang sudah menghabiskan waktunya hanya untuk melihat kesalahanmu."

"Jangan sampai Anda membandingkan kepada orang yang mencintaimu dengan masa lalumu. Hargai ia yang sekarang ini berusaha untuk membuatmu senang."

"Apabila kamu mencintai seseorang, maka cintailah dia hanya apa adanya, bukan karena dia selalu menjadi seperti yang kamu inginkan, namun sesungguhnya kamu hanya mencintai cerminan dari diri kamu pada dirinya."

"Jangan sampai kamu mencintai seseorang karena paras atau dari wajahnya, hartanya dan bisa juga jabatannya, namun cintai karena kebaikan dan ketulusan hatinya karena diantara ini semua, padahal hanya kebaikan dan ketulusan hati akan tetap abadi."

"Selagi diri kita merasa telah dikhianati atau mengecewakan, hanya bisa berdoalah agar suatu saat nanti kamu tidak akan mengkhianati dan mengecewakan, padahal kamu telah merasakan betapa sakitnya dikhianati dan dikecewakan."

"Perempuan itu unik, Dia lah salah satu yang kamu tahu bagaimana mempunyai perasaan mereka, akan tetapi mereka tak ingin mengatakannya padamu."

#3 Kata Kata Bijak Singkat

"Ikhlas itu bukan untuk diucapkan melainkan dipraktikkan tanpa mengharapkan balasan."

"Orang yang sok tahu hanya akan menambah ketidaktahuannya."

"Hati yang luka bisa diobati dengan memanfaatkan orang yang bersalah."

"Hidup bukan tentang memaksakan untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan, tetapi tentang menghargai apa yang kamu miliki, dan sabar menanti yang akan menghampiri."

"Seburuk Apapun Situasi yang Terjadi padamu Tuhan pasti memberikan rencana kepadamu, dan rencana Tuhan akan memberikan hal yang baik untukmu."

"Banyak yang sibuk mengejar harta hingga melupakan keluarga. Padahal tanpa di sadari, keluarga ialah harta yang tak ternilai."

"Berbicaralah menggunakan hati dan dengan cara yang baik. Karena apa yang kamu katakan adalah cerminan dari kepribadianmu."

"Orang yang memendam amarah tidak akan bisa tulus. Orang yang tulus tak akan tega memendam rasa marah."

"Jangan terlalu bergantung pada orang-lain karna bayanganmu sendiri saja (dapat) meninggalkanmu saat kamu ada di kegelapan."

"Tidak perlu menjadi sempurna hanya untuk menjadi bahagia."

"Bersabarlah dalam segala hal, tapi yang terpenting adalah bersabar dengan emosi yang ada di dalam dirimu sendiri."

"Perkataan yang menyenangkan bagaikan sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang."

"Obat yg paling mujarab untuk menghilangkan kecemasan adalah kepercayaan kepada Agama."

"Mengerti dan memaklimi segala-galanya membuat org menjadi pemaaf dan penyantun."

"Gagal dalam perjuangan belum tentu berarti kemunduran."

#4 Kata Kata Bijak Islami Tentang Kehidupan

"Ketika kita lahir, dikumandangkan adzan. Ketika mati, kita dishalatkan. Begitulah.. betapa sesungguhnya hidup ini sangatlah singkat, hanya berjarak antara adzan dan shalat."

"Hidup itu sulit. Maka atasilah dengan shalat."

"Memangnya kenapa jika hidup ini tidak sempurna? Hidup ini bukanlah surga." - Nouman Ali Khan

"Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan hanya senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, jika saja mereka mengetahui." - (Q.S al-Ankabut 64)

"Mungkin hidup saya tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah saya rencanakan, tapi saya yakin pasti berjalan seperti yang Allah rencanakan."

"unia ini hanya memiliki tiga hari: Hari kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kamu mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kamu miliki, maka beramallah di hari ini." – Hasan al Bashri

"Hidup adalah sebuah ujian, jika Allah menjawab doa-doamu, berarti Allah ingin meningkatkan keimananmu. Jika Allah menunda menjawab doamu, berarti Allah ingin meningkatkan kesabaranmu. Jika Allah tidak menjawab doamu, maka yakinlah bahwa Allah memiliki rencana yang lebih baik untukmu."

"Setiap situasi buruk yang menimpa pasti ada sisi positifnya. Bahkan jam dinding yang rusak sekalipun akan menunjukkan waktu yang tepat selama dua kali sehari. Maka tetaplah berpikir positif dalam hidup. Allah maha tahu apa yang terbaik buatmu."

"Setiap menit yang kita lalui dalam kehidupan di dunia ini sangatlah berharga. Maka kita harus bisa memanfaatkannya untuk menggapai balasan terbaik di akhirat nanti."

"Ketika hidupmu sedang terpuruk, pada saat itulah kamu berada dalam posisi sempurna untuk berdoa."

"Hidup ini tidak akan terasa membosankan ketika kita mau menjalin kontak dengan Allah, sang pemberi kebahagiaan."

"Maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu." (Q.S Fatir: 5)

"Hidup ini sangatlah singkat. Kita tidak bisa menjamin masih hidup sampai waktu shalat berikutnya. Maka, mulai sekarang berdoalah, dan berdoalah setiap kali shalat seolah-olah itu adalah shalat terakhirmu."

#5 Kata Kata Mutiara Semangat Hidup

"Persiapkan hari ini untuk keinginan hari esok." - Aesop

"Inovasi adalah pergerakan yang sangat cepat." - Bill Gates

"Yang membuatku terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidupku." - Muhammad Ali

"Anda harus melalui hari ini dengan irama. Biarkan seluruh kehidupanmu berirama seperti lagu." - Sai Baba

"Hidup itu sangat sederhana, tapi kita yang membuat hidup menjadi rumit." - Confucius

"Sekali anda mengerjakan sesuatu, jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. Orang-orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia." - Chanakya

"Kesempatan untuk menemukan kekuatan yang lebih baik dalam diri kita muncul ketika hidup terlihat sangat menantang." - Joseph Campbell

"Meningkatkan pada dasarnya merubah. Menjadi sempurna adalah perubahan yang dilakukan berulang." - Winston Churchill

"Orang sukses akan mengambil keuntungan dari kesalahan dan mencoba lagi dengan cara yang berbeda." - Dale Carnegie

"Aku tidak suka mengulangi kesuksesan yang ada, aku lebih suka untuk mencari hal lain." - Walt Disney

"Hargailah usahamu, hargailah dirimu. Harga diri memunculkan disiplin diri. Ketika anda memiliki keduanya, itulah kekuatan sesungguhnya." - Clint Eastwood

"Jangan menunggu setrika panas baru anda menyetrika; Tapi, buatlah setrika itu panas dengan menyetrika." - W.B. Yeats

"Ada sebuah cara untuk melakukan lebih baik – temukanlah!" - Thomas A. Edison

"Usaha akan membuahkan hasil setelah seseorang tidak menyerah." - Napoleon Hill

"Kecemerlangan adalah melakukan hal yang biasa dengan cara yang sangat luar biasa." - John W. Gardner

"Anda tidak akan bisa membangun sebuah reputasi dari apa yang akan anda lakukan." - Henry Ford

"Pertama, mereka mengabaikan anda. Kemudian, mereka tertawa pada anda. Berikutnya, mereka melawan anda. Lalu, anda menang." - Mahatma Gandhi

"Kesenangan dalam sebuah pekerjaan membuat kesempurnaan pada hasil yang dicapai." - Aristoteles

"Percayalah anda bisa. Anda sudah setengah jalan." - Theodore Roosevelt

"Anda selalu bebas mengubah pemikiran anda dan memiliki masa depan yang berbeda, atau masa lalu yang berbeda." - Richard Bach

"Anda mungkin bisa menunda, tapi waktu tidak akan menunggu." - Benjamin Franklin

#6 Kata Kata Bijak Bahasa Inggris dengan Artinya

“Getting up in the morning is a sign that you can achieve the life’s goal better than yesterday.” (Bangun di pagi hari adalah tanda bahwa kamu bisa mencapai tujuan hidup lebih baik dari kemarin).

“Do not ever give up, the beginning is always the hardest.” (Jangan pernah menyerah, memulai adalah selalu hal yang tersulit).

“Never lose hope, because it is the key to achieve all your dreams.” (Jangan pernah kehilangan harapan, karena itu adalah kunci untuk meraih semua mimpimu).

“Struggle that you do today is the single way to build a better future.” (Perjuangan yang kamu lakukan hari ini merupakan cara untuk membangun kualitas yang lebih baik di hari esok).

“Your biggest weakness is when you give up and your greatest power is when you try one more time.” (Kelemahan terbesarmu adalah ketika kamu menyerah dan kehebatan terbesarmu adalah ketika kamu mencoba sekali lagi).

“If plan A didn’t work, the alphabet still has 25 more letters.” (Jika rencana A tidak berhasil, abjad masih memiliki 25 huruf lainnya).

“Failures are your best teacher. Learn from them.” (Kegagalan adalah guru terbaikmu. Belajarlah dari mereka).

“When you want to give up, look at back and then see how far you have climbed to reach your goals.” (Ketika kamu ingin menyerah, lihatlah kebelakang dan kemudian ketahui seberapa jauh kamu telah berusaha untuk meraih tujuanmu).

“There is no elevator to success. You have to take the stairs.” (Tidak ada lift untuk mencapai kesuksesan. Kamu harus menaiki tangga).

“Life would not be better because a chance, life will always be better because of the courage to take action at every chance.” (Kehidupan tidak akan menjadi lebih baik karena sebuah kesempatan, kehidupan akan selalu menjadi lebih baik karena keberanian untuk mengambil tindakan di setiap kesempatan).

“Practice makes us right, repetitions make us perfect.” (Praktek membuat kita benar, pengulangan membuat kita sempurna).

“Your future is determined by what you start today.” (Masa depanmu ditentukan oleh apa yang kamu mulai hari ini).

“If we never try, we will never know”. (Jika kita tidak pernah mencoba, maka kita tidak akan pernah tahu).

“You do not need to be great to start something. Do it now and do not ever put off because the chance may not come twice.” (Kamu tidak perlu menjadi hebat untuk memulai sesuatu. Lakukan sekarang dan jangan pernah menunda karena kesempatan mungkin tidak datang dua kali).

“Do your best at every opportunity that you have.” (Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki).

“If opportunity does not come to you, then create it.” (Jika kesempatan tidak menghampirimu, maka ciptakanlah).

“If you are born in a poverty, it’s not your fault. But if you die in a poverty, it’s being an absolute mistake you have made.” (Jika kamu terlahir dalam kemiskinan, itu bukan salahmu. Tapi, jika kamu mati dalam kemiskinan, maka itu adalah kesalahan mutlak yang kamu buat).

“If the plan doesn’t work, change the plan but never the goal.” (Jika rencananya tidak berhasil, rubah rencananya namun jangan pernah merubah tujuannya).

“You must pass the bad days first to get the best day in the future.” (Kamu harus melewati hari – hari yang buruk untuk mendapatkan hari terbaik di masa depan).

"Success is an achievement that comes after the failures.” (Kesuksesan merupakan sebuah pencapaian yang datang setelah kegagalan).

Itulah beberapa kata kata bijak yang dapat admin bagikan, semoga kita semua bisa menjadi orang yang lebih bijaksana dalam menjalani hidup.
 

Start typing and press Enter to search